Apa sih Prospek Kerja bagi yang Kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris?

English

Kita tau bahwa bahasa asing yang telah dikenal di dunia internasional adalah bahasa inggris. Penggunaan bahasa inggris memang sangat diperlukan dalam berkomunikasi dengan orang asing. Perkembangan globalisasi juga menuntut kita sebagai individu untuk terus dapat mengembangkan diri supaya tidak tertinggal dari individu-individu yang lain. Paling tidak kita sebagai individu perlu menyiapkan diri agar dapat bersaing dengan individu-individu yang lain dalam mengarungi dunia industri. Begitu pun saat memilih jurusan di perkuliahan. Setidaknya jurusan yang kita ambil paling tidak harus mempunyai prospek yang bagus di masa mendatang. Salah satu jurusan kuliah yang mempunyai prospek bagus di masa mendatang adalah Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Secara umum jurusan pendidikan bahasa inggris ini diperuntukan bagi siswa yang berminat ingin menjadi guru atau pengajar bahasa inggris. Dalam jurusan pendidikan bahasa inggris ini tidak hanya mempelajari materi tentang kebahasa inggrisan saja, tetapi juga mempelajari tentang ilmu-ilmu keguruan dan kependidikan.

guru

Bicara mengenai prospek kerja jurusan pendidikan bahasa inggris dapat dikatakan jurusan pendidikan bahasa inggris mempunyai prospek kerja yang lebih beragam daripada jurusan pendidikan bidang lainnya. Hal ini tentu saja dikarenakan penggunaan dan penguasaan bahasa inggris di masa depan memang sangat diperlukan. Ada beberapa profesi yang dapat ditekuni bagi anda yang mengambil jurusan pendidikan bahasa inggris diantaranya:

1. Guru

Guru atau pengajar dapat dikatakan sebagai lapangan kerja yang utama di jurusan ini. Selain mengajar di sekolah, buat para lulusan juag dapat mengajar di lembaga bimbel, di lembaga training atau dapat membuka sendiri lembaga pengajaran di bidang bahasa inggris. Pengajar di bidang bahasa inggris saat ini memang sedang banyak dibutuhkan. Di Sekolah dituntut untuk dapat mengajarkan pendidikan bahasa inggris yang berkualitas terhadap anak didiknya. Disinilah seorang guru bahasa inggris memegang peranan cukup penting.

2. Perhotelan

Bidang perhotelan tentu saja membutuhkan kemampuan berbahasa inggris bagi SDM yang bekerja di tempat tersebut. Resepsionis dan Marketing Hotel adalah prospek kerja yang bisa ditekuni bagi lulusan pendidikan bahasa inggris. Seorang resepsionis dan marketing tentu saja akan banyak berhubungan dengan customer dan mitra kerja, dimana penguasaan bahasa inggris juga diperlukan apabila berhadapan dengan customer atau mitra kerja asing.

3. Tour Guide

Industri Pariwisata sekarang berkembang sangat pesat apalagi di kota-kota tujuan wisata seperti Jogja, Bali, Bandung, dsb. Menjadi tour guide bisa menjadi pilihan untuk anda dalam menentukan karir ke depan. Tour guide akan banyak berhubungan dengan customer yang sebagian adalah orang asing. Hal ini tentu menjadi prospek yang cukup bagus mengingat banyak turis asing yang berkunjung ke beberapa daerah wisata di Indonesia.

Tentunya masih banyak prospek pekerjaan lainnya bagi lulusan pendidikan bahasa inggris, misalnya anda bisa bekerja di departemen luar negeri, bekerja sebagai translator atau sebagai wartawan. Semua itu tentu saja disesuaikan dengan minat dan passion anda. Buat kalian yang berminat kuliah di jurusan pendidikan bahasa inggris yuk segera daftarkan diri kalian ke http://mercubuana-yogya.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *