5 Alasan mengapa kerja di Jogja itu enak

tuguBekerja di perusahaan adalah pilihan logis dan paling banyak dipilih bagi seorang lulusan sarjana. Banyak pilihan perusahaan dan jabatan yang bisa dilamar sesuai dengan minat para pencari kerja. Setiap pencari kerja mempunyai keinginan berbeda-beda dalam menentukan tempat kerjanya kelak. Ada yang ingin bekerja di kota asalnya, ada yang ingin merantau jauh dari kota asal, ada juga yang ingin berkarir di kota-kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Salah satu kota yang jarang dilirik untuk dijadikan tempat bekerja adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa Jogja hanyalah tempat untuk sekolah dan bukan untuk bekerja. Memang banyak yang mengatakan bahwa pendapatan karyawan yang bekerja di Jogja tidak sebesar pendapatan karyawan yang bekerja di Jakarta atau Kalimantan. Lapangan pekerjaan pun terbatas. Tetapi memang rejeki bisa datang kapan saja dan dimana saja. Ada beberapa hal yang membuat bahwa kerja di Jogja itu enak. Mungkin beberapa hal ini bisa membuat kamu berpikir untuk tetrap tinggal di Jogja melanjutkan karir. Tidak cuma sekolah atau kuliah tetapi juga bekerja di Jogja.

1. Biaya Hidup Murah

Sudah dikenal sejak lama bahwa Jogja terkenal dengan biaya hidupnya yang murah. Memang sih gaji yang kamu dapatkan tidak begitu tinggi dibandingkan dengan Kota besar lainnya tetapi sebanding dengan harga kebutuhan di Jogja yang memang masih tergolong murah. Selain makanan, kebutuhan dasar lain seperti kos-kosan atau pakaian masih banyak kok yang tergolong murah tapi tetap berkualitas.

2. Jangkauan Lokasi Cepat

Jogja bukanlah Kota metropolitan seperti Jakarta yang sering macet. Menjangkau beberapa lokasi di Kota Jogja masih dianggap dekat. Buat kamu yang kebetulan bekerja secara mobile, hal ini bisa meringankan dan memudahkan pekerjaanmu. Berangkat kantor pun tidak usah pagi-pagi benar, karena jaraknya yang memang tidak terlalu jauh. Memang sekarang Jogja jadi bertambah macet, tapi macetnya juga gak separah Jakarta kan.

3. Suasana Kerja Nyaman

Suasana kota Jogja yang memang nyaman bisa terbawa ke suasana kantor. Kota Jogja memang tidak sesibuk Jakarta atau Kota-kota besar lainnya sehingga tingkat stres orang-orangnya juga tidak sebesar di Jakarta. Pergaulan di lingkungan kantor masih dalam kaidah tata krama. Tingkat toleransi dan ikatan kekeluargaan antar karyawan pun sangat kuat. Hal itulah yang membuat banyak orang betah untuk kerja di Jogja karena suasana kerjanya yang memang nyaman.

4. Banyak Tempat Nongkrong Asyik

Nongkrong di cafe atau restoran setelah seharian beraktivitas di kantor sepertinya memang sudah menjadi wajib hukumnya, dan Jogja punya segalanya untuk itu. Dari tongkrongan murah seperti angkringan sampai yang berkelas semua ada di Jogja. Kita bisa memilih tempat tongkrongan sesuai dengan isi kantong kita. Luar biasa memang Jogja.

5. Banyak Tempat Wisata

Dan inilah yang membuat Kota Jogja selalu menjadi daya tarik orang untuk datang. Di Jogja kita bisa menemukan segala jenis tempat wisata. Buat kamu yang kerja di Jogja hal ini bisa menjadi salah satu hal yang cukup menyenangkan. Rutinitas dan kesibukan di kantor bisa terobati dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jogja. Hal yang cukup langka buat orang-orang Jakarta.

So, kalau kamu masih berpikir kerja di Jogja itu gak enak, sepertinya kamu berpikir ulang deh. Siapa tau kamu bisa kerja di Jogja tapi dengan standar gaji Jakarta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *